Kali ini Saya akan membahas cara-cara menggabungkan isi sel menjadi satu sel didalam Ms.Excel.
Ada banyak fitur yang disajikan Ms.Excel untuk memudahkan kita dalam mengerjakan tugas-tugas kita didalam Ms.Excel. Salah satunya yaitu menggabungkan beberapa sel menjadi satu sel di dalam Ms.Excel, langsung saja kita simak cara-caranya seperti berikut :

Ada 3 cara menggabungkan sel didalam Ms.Excel yaitu :

1. Cara pertama, Menggunakan Fitur Fill Justify :
  • Masukkan kata satu, dua, dan tiga pada excel seperti pada gambar berikut
  • Kemudian Klik Home, pada grub Editing klik Fill dan pilih Justify
     
  • Setelah itu sell tersebut akan tergabung menjadi satu seperti pada gambar berikut
2. Cara kedua, Menggunakan Rumus :
  • Masukkan kata satu, dua, dan tiga pada excel seperti pada gambar berikut
  •  Kemudian Masukkan Rumus berikut
  •          Tekan Enter dan lihat hasilnya
  • Perbedaan dengan cara pertama terlihat jelas pada spasinya, Jika ingin menambahkan Spasi  tambahkan “ ” pada rumus tersebut seperti  contoh
  • Dan Hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut
3. Cara ke tiga, Menggunakan Rumus CONCATENATE :
  • Masukkan kata satu, dua, dan tiga pada excel seperti pada gambar berikut
  • Kemudian Masukkan Rumus berikut
  • Setelah dituliskan rumusnya jangan langsung di enter, tetapi blok text 1, text 2 seperti pada di gambar dan tekan F9
  • Setelah itu tampilan diatas akan berubah menjadi seperti berikut
  • Hapus Kurung kurawalnya atau tanda berikut { dan }, setelah itu tekan enter dan lihat hasilnya
  • Jika ingin menambahkan Spasi  tambahkan “ ” pada rumus tersebut seperti  contoh
  • Lakukan langkah ke-3 sampai dengan ke-5 diatas dan hasilnya akan terlihat seperti berikut



Semoga Cara-cara diatas dapat membantu dan memberikan sedikit pengetahuan akan Ms.Excel bagi anda :D